Tips belajar bahasa inggris cepat bagi pemula ala Dhimas!

Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarrakatuh.

maaf mungkin saya dianggap sok pinter ato apa?! Tapi saya ingin memberikan tips atau cara-cara belajar bahasa inggris untuk pemula ala cara saya sendiri. Mungkin Tips ini berguna bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris cepat. Atau mungkin bagi anak anda.

Cara saya berikut mungkin agak aneh tapi silakan dicoba. Apa salahnya kan mencoba kan tujuannya positif untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggris anda. Disini saya mencoba menyuguhkan cara belajar yang santai dan tidak tegang. Mungkin belajar bahasa inggris kita harus berpusing ria, tapi saya mencoba membuat perbedaan. Metode ini sudah saya coba pada diri saya sendiri dan hasilnya cukup memuaskan. Pada dasarnya saya orang yang palin anti bahasa inggris, nilai bahasa inggris saya selalu dibawah nilai 6, Tidak pernah sekali kali lebih dari 6. Nah, tanpa banyak basa-basi berikut caranya bersiap-siaplah. Jangan lupakan bawa sesuatu yang mungkin anda butuhkan mungkin cemilan atau apalah….????…

Langkah-langkahnya sebagai berikut?….

1. Apakah Anda penyuka musik?…..

pertanyaan itu sangatlah penting dalam metode ini, karena ini metode pembelajaran dengan musik. Serta musik apakah yang anda senangi?Indonesia Atau Asia Atau Musik barat?…… Bahasa inggris adalah identik dengan musik barat.

2. Untuk memahami metode ini disarankan anda mulai menggandrungi musik/lagu yang berbau bahasa inggris. Apapun alirannya terserah asalkan anda bisa nyaman.

3. Jika anda sudah mulai suka, dengarlah terus lagu itu berulangkali.

4. Maka anda sudah menjalani step pertama/langkah pertama yaitu listening session, dimana indra pendengaran anda difungsikan untuk mendengar lagu itu dengan tujuan mengerti maksud lagu itu.

5. Jika sudah  masuk listening session, maka berikutnya cari syair lagu yang sedang anda dengarkan itu. Jika sudah dapat syairnya bacalah dan pahami kalau perlu artikan kata per kata yang bertujuan mengembangkan kemampuan VOCABULARY/kosa kata. lakukan hal yang sama pada lagu2 barat yang lain. karena belajar bahasa inggris dengan metode ini butuh banyak lagu2 barat.

6. jika anda sudah mampu itu semua. sekarang coba anda hafalkan syair lagu yang ada sukai.

7. jika anda bisa bermain alat musik, gitar misalnya coba anda buat satu lagu saja ynag semua liriknya/syairnya menggunakan bahasa inggris.

Sekian tips singkat yang dapat saya bagi-bagi dengan anda. Cobalah dan Yakinlah bisa!!!!! Suksesssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Wassalamuaikum Wr.Wb.!

Keep Your Spirit

Tinggalkan Balasan

